WILAYAH KERJA: PROVINSI JAWA BARAT, DKI JAKARTA, BANTEN, DAN LAMPUNG

Manbaul Huda di Jetrada

Tahun ini, MAS/Mualimin Manbaul Huda mendapat kesempatan untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang diselenggarakan Badan Pelestarian Nilai Budaya – Bandung. Kegiatan ini, disebutnya sebagai Jejak Tradisi Daerah (jetrada).

Kegiatan dilaksanakan tanggal 24-26 Mei 2014. Untuk kali ini, Emha mengirimkan utusan Sofia Rizki dan Ilham M. Akbar, dengan pembimbing Titin Khatimah, S.Pd.

Menurut Ketua Pelaksana, Drs. Yuzar Purnama, mengatakan bahwa BPNB – Bandung meliputi wilayah kerja Daerah Jawa Barat, Lampung, DKI dan Provinsi Banten. Pada tahun ini, Jetrada di laksanakan di Kawasan Pangandaran – Ciamis, Jawa Barat, bekerja dengan Disdikpora (Dinas Pendidikan, Pemuda, Pariwasata Dan Olahraga) Kabupaten Pangandaran. Program kali ini, yaitu memberikan pengalaman dan pembelajaran dan praktek penelitian, pengamatan lapangan ke kampung nelayan di Desa Babakan, Kabupaten Pangandaran

Tujuan dari kegiatan ini, sebagaimana dipahami oleh Titin Khatimah, S.Pd., yaitu mengenalkan sekaligus mendukung program pelestarian nilai-nilai budaya daerah. Dalam pengalamannya, melalui program lapangan Jetrada ini, mampu memberikan pengalaman nilai dan budaya yang mendalam. Hal itu, sangat dirasakan oleh Sofia dan Ilham yang menjadi salah satu peserta dari 150 orang, dari empat provinsi kali ini.

Popular Posts