WILAYAH KERJA: PROVINSI JAWA BARAT, DKI JAKARTA, BANTEN, DAN LAMPUNG

Meriahnya Festival Langkisau 2018 dengan penampilan tari kreasi berbagai provinsi

Para peserta membawakan tari kreasi masing-masing yang memukau pengunjung pada ajang Gebyar Seni dan Budaya Multikultural se-Indonesia, di Pantai Carocok, Kab Pesisir Selatan (16/4) malam. Para peserta merupakan utusan dari Kantor Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) di Indonesia, yang tergabung dalam Sanggar Seni San Alida.

Para peserta dari BPNB Sumatera Barat yaitu, Sanggar Meurunoe utusan BPNB Aceh, Sanggar Seni Megat utusan BPNB Kepulauan Riau, Sanggar Dwi Arta utusan BPNB Jawa Barat, Bale Seni Wasana Nugraha utusan BPNB DI Yogyakarta.

Sanggar Simpor utusan BPNB Kalimantan Barat, Sanggar Supraba Eka Duta utusan BPNB Bali, Sanggar Bolong Ringgi utusan BPNB Sulawesi Selatan, Sanggar Tiara Fitrah utusan BPNB Sulawesi Utara, Sanggar Serafim utusan BPNB Maluku, dan terakhir Sanggar Ostari BPNB Papua.

Semua peserta mendapatkan sambutan yang meriah dari para penonton, terutama utusan Sulawesi Utara dan Papua. Mereka sempat bertandang dan diterima khusus oleh Ketua TP PKK Pessel, Lisda Rawdha.

Gebyar Seni dan Budaya Multikultural dilaksanakan dalam rangka memeriahkan ajang tahunan Festival Langkisau yang berlangsung pada 15 hingga 21 April 2018. [hhw]

Sumber: https://www.merdeka.com

Popular Posts