WILAYAH KERJA: PROVINSI JAWA BARAT, DKI JAKARTA, BANTEN, DAN LAMPUNG

Jejak Tradisi Daerah Mengajak Wisatawan Memahami Keragaman Budaya

Para peserta Jejak Tradisi Daerah Pangandaran, sedang melihat Batu Kalde di Taman Wisata Alam (TWA) dan Cagar Alam Pangandaran, di Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Senin (26/5/2014). Kedatangan mereka yakni untuk mengetahui panorama dan berbagai jenis habitat yang ada di dalamnya.
PARIGI, (PRLM).- Sebanyak 150 peserta Jejak Tradisi Daerah Pangandaran, berkunjung ke Taman Wisata Alam (TWA) dan Cagar Alam Pangandaran, di Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Senin (26/5/2014). Kedatangan mereka yakni untuk mengetahui panorama dan berbagai jenis habitat yang ada di dalamnya.

Dikatakan Toto Sucipto selaku Kepala Badan Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Bandung wilayah kerja Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, dan Lampung, kegiatan itu merupakan rangkaian terakhir dari Jejak Tradisi Daerah yang bertemakan "Mengenal Budaya Maritim Untuk Memahami Keragaman Budaya".

“Para peserta yang merupakan guru dan siswa diajak untuk mengenal negerinya dan mencintai negerinya. Setelah kemarin kita ke kampung nelayan Babakan, dan membuat layang-layang serta menerbangkannya, kini ke cagar alam,” ujarnya.

Para peserta pun berkesempatan melihat beragam jenis tanaman, pohon, hewan seperti rusa, monyet. Juga melihat Batu Kalde, dan Gua Jepang. (Mohamad Ilham Pratama/A-147)***

Popular Posts