WILAYAH KERJA: PROVINSI JAWA BARAT, DKI JAKARTA, BANTEN, DAN LAMPUNG

Pelajar SMA/SMK Empat Provinsi Pelajari Budaya Maritim di Pangandaran

PARA siswa SMA/sederajat mendengarkan penjelasan dari warga dan narasumber di Kampung Nelayan Babakan, Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Sabtu (24/5/2014). Sebanyak 150 siswa SMA/SMK/sederajat dari empat provinsi mendatangi Kampung Nelayan Babakan, pada kegiatan yang digelar Balai Pelestarian Nilai Budaya Bandung (BPNB) Bandung, wilayah kerja Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten dan Lampung, dengan tajuk Jejak Tradisi Daerah, ke Kabupaten Pangandaran
PARIGI, (PRLM).- Sebanyak 150 siswa SMA/SMK/sederajat dari empat provinsi mendatangi Kampung Nelayan Babakan, di Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Sabtu (24/5/2014). Kedatangan mereka untuk mempelajari budaya maritim di Pangandaran.

Kegiatan tersebut digelar Balai Pelestarian Nilai Budaya Bandung (BPNB) Bandung, wilayah kerja Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten dan Lampung, menggelar Jejak Tradisi Daerah, ke Kabupaten Pangandaran.

Pada kegiatan yang mengambil tema, Mengenal Budaya Maritim untuk memahami Keragaman Budaya itu, peserta berasal dari empat provinsi, yaitu Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, dan Lampung. Seluruhnya siswa kelas satu dan dua.

Dikatakan Yuzar Purnama selaku Ketua Pelaksana kegiatan, para siswa tersebut adalah wakil dari setiap sekolah yang menjadi duta daerahnya.

"Peserta selain siswa juga ada guru dari masing-masing daerah sebagai pendamping," ujarnya.

Tujuan jejak budaya tersebut adalah untuk mengenalkan budaya maritim khususnya di Pangandaran kepada siswa.

Yuzar menjelaskan, para peserta harus mengenal dan mempelajari kehidupan masyarakat nelayan. Serta kebudayaan yang ada di daerah maritim. (Mohamad Ilham Pratama/"PR"/A-88)***

Popular Posts