WILAYAH KERJA: PROVINSI JAWA BARAT, DKI JAKARTA, BANTEN, DAN LAMPUNG

BPNB Bandung Gelar Diskusi Bersama Wartawan

BANDUNG–Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Bandung menggelar diskusi dan silaturahim dengan para wartawan Bandung, yang berlangsung di rumah makan Bale Gazebo Sabtu siang, 28 November 2015.

Dalam kesempatan itu Kepala BPNB Bandung Toto Sucipto memaparkan tentang tugas pokok dan fungsi dari BPNB, untuk diketahui masyarakat luas.

“BPNB ini adalah lembaga di bawah Kemendikbud, tepatnya berada di bawah Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemendikbud RI. Tugasnya adalah melakukan pencatatan, kajian dan pelestarian nilai-nilai budaya yang ada di Indonesia” ujarnya.

Di Indonesia ada 11 BPNB yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, dengan pembagian wilayah Provinsi.

“Nah BPNB Bandung ini wilayah kerjanya mencakup 4 Provinsi yaitu Provinsi Jawa Barat, Banten, DKI dan Lampung. Di empat wilayah Provinsi itulah kita melakuan pencatatan, pengkajian dan pelestarian nilai-nilai budaya daerah masing-masing” katanya.

Toto berharap, masyarakat dan wartawan turut serta membantu kerja BPNB dalam melakukan pencatatan nilai-nilai budaya daerah, baik kesenian, cara hidup, kuliner dan lain-lain. Dalam diskusi itu juga dihadirkan pembicara lain yaitu seniman Herry Dim dan sastrawan H. Usep Romli HM (Pun)

Popular Posts