WILAYAH KERJA: PROVINSI JAWA BARAT, DKI JAKARTA, BANTEN, DAN LAMPUNG

BPNB Jawa Barat Gelar Jejak Tradisi Daerah

Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) JawaBaratGelar Jejak Tradisi Daerah. Kegiatan ini diikuti 150 Siswa-Siswi SMU dari 4 Provinsi yaitu provinsi Lampung, DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat.

Agus Setiabudi S.Ip Kasubag TU BPNB Jawa Barat menyampaikan bahwa kegiatan jejak jejak tradisi daerah ini di selenggarakan selama 3 Hari . BPNB Jawa Barat memiliki 4 Wilayah Kerja yaitu Provinsi Lampung,DKI Jakarta , Jawabarat dan Provinsi Banten hal itu di sampaikan Agus Setiabudi saat di temui Fokupriangan Di Objek wisata Karangkamuliayan Sabtu Pagi (28/04/2018).

Dalam Kunjungannya ,menurut Agus di Kab.Ciamis mengunjungi beberapa tempat yaitu kecamatan Sukamantri yang terkenal dengan Bebegig Sukamantri , ke sentra Gelendo Kuliner Khas Ciamis di Cilame , ke Kampung Angklung di Panyingkiran , dan terakhir mengunjungi situs karangkamulyan.

“Adapun Tujuan dari kegiatan ini adalah memperkenalkan kekayaan Budaya Bangsa kepada generasi muda , menumbuhkan pemahaman generasi Muda tentang keanekaragaman budaya bangsa yang satu dengan lainnya mempunyai kekhasan dan keunikan tersendiri dan menumbuhkan sikap saling menghargai antara pendukung budaya yang satu dan lainnya,” terang Agus.

Berharap dengan kegiatan jejak-jejak tradisi daerah bisa lebih menambah kecintaan generasi Muda akan Budaya Bangsa, mengenal lebih dekat kekayaan Budaya, Juga bisa melestarikan Budaya Bangsanya Sendiri Pungkasnya.” (Fahmi)

Sumber: https://fokuspriangan.com

Popular Posts