WILAYAH KERJA: PROVINSI JAWA BARAT, DKI JAKARTA, BANTEN, DAN LAMPUNG

Pemkab Tangerang Siap Gelar Mahadaya Nusantara

Mahadaya Nusantara akan dilaksanakan di Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, dan akan melibatkan Komunitas.

Mahadaya Nusantara yang berganti nama, sebelumnya dilaksanakan di Kantor Kecamatan Sukamulya dengan Tema (Mahadaya kata), sekarang berubah nama menjadi Mahadaya Nusantara.

Ketua Pelaksana Mahadaya Nusantara Kabupaten Tangerang Alifullah mengatakan, Mahadaya Nusantara ini, akan dilaksanakan dengan melibatkan beberapa SKPD Terkait di Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang, untuk mensukseskan acara Perdana yang digelar ke 2 kalinya di Tahun 2017 ini.

“Selain melibatkan kerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang, ada juga bantuan yang diberikan dari BPNB (Balai Pelestarian Nilai Budaya) Provinsi Jawa Barat, dan Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Provinsi Banten, yang akan mendukung kesuksesan acara,” ucapnya.

Kepala Seksi Budaya dan Pariwisata Ahmad Syafei mengatakan, Tentu acara ini adalah Hajat Pemerintah Kabupate Tangerang melalui Dinas Pemuda Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang, bekerjasama dengan melibatkan Komunitas yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang khusunya, untuk melestarikan kesenian, budaya dan pariwisata Kabupaten Tangerang ke Nusantara, serta lebih mencintai tanah air dan bangsa.

“Untuk pelaksanaan Mahadaya Nusantara tadinya akan dilaksanakan di Danau dekat Gedung Usaha Daerah (GUD) Kabupaten Tangerang, namun, perlu banyak pertimbangan karena di GUD sendiri banyak kegiatan dan aktivitas yang setiap harinya akan dilaksanakan oleh masing-masing SKPD, karena kebanyakan Dinas yang ada di GUD adalah untuk Pelayanan Masyarakat, maka dari itu untuk Pelaksanaan Mahadaya Nusantara nantinya akan dilaksanakan di Lingkungan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang,” ungkapnya.

Untuk Diketahui, Sebelumnya Panggung Mahadaya Nusantara akan di gelar di Danau Gedung Usaha Daerah (GUD), Namun, banyak pertimbangan maka akan dilaksanakan di Lingkungan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang.

“Ada beberapa penampilan yang akan dipersembahkan untuk memeriahkan acara Mahadaya Nusantara, dari berbagai bidang seni budaya, seni musik dan penampilan permainan alat tradisional, serta Tarian khas Kabupaten Tangerang yaitu Tari Cukin,” ujarnya.

Lokasi Mahadaya Nusantara akan berlangsung di Lapangan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, yang akan dilaksanakan Tanggal 19 April 2017 sampai dengan 23 April 2017.
(Mad sutisna/KK).

Popular Posts