WILAYAH KERJA: PROVINSI JAWA BARAT, DKI JAKARTA, BANTEN, DAN LAMPUNG

Pemkot Cirebon Gelar Kirab Budaya Lokal

Pemerintah Kota Cirebon, Jawa Barat, menggelar kirab seni budaya dalam rangkaian peringatan hari jadi yang ke-646 kota tersebut dan diikuti oleh 25 peserta dari berbagai unsur elemen masyarakat.

"Acara kirab seni budaya merupakan rangkaian dari hari jadi kota Cirebon dan ini merupakan salah satu bentuk syukur masyarakat serta pemerintah kota," kata Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis di Cirebon, Sabtu (31/10).

Kirab seni budaya merupakan salah satu rangkaian hari jadi kota tersebut yang sudah menginjak ke-646.

Nasrudin juga mengharapkan acara kirab seni budaya bisa menjadi salah satu destinasi wisata budaya, sebagaimana yang diharapkan oleh semua pihak.

Ia menuturkan acara kirab seni budaya kali ini bisa menjadi sebuah motivasi ke tahun-tahun berikutnya untuk lebih banyak kreasi, karena dengan kreasilah acara kirab seni budaya akan mendatangkan animo masyarakat dan wisatawan.

"Semoga acara ini bisa lebih dikreasikan lagi dan mudah-mudahan kegiatan kirab kesenian menjadi motivasi pada tahun tahun berikutnya," tuturnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Dispobudpar) Dana Kartiman menambahkan, acara yang diselenggarakan oleh pihaknya bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Corebon dan Balai Pelestarian Nilai Budaya Bandung serta Panitia Hut Kota Cirebon.

Kirab seni budaya itu diikuti oleh 25 peserta dari beberapa elemen masyarakat baik itu dari kalangan umum maupun sekolah dan dalam acara itu juga ada 16 stand untuk pameran produk kreatif.

"Ada 25 peserta yang mengikuti kirab seni budaya dan kami juga membuka 16 stand untuk memamerkan produk kreatif," katanya.

Akan tetapi menurut Walikota Nasrudin Azis acara kirab seni budaya ini harus lebih greget dan lebih kreatif agar masyarakat lebih antusias mengikuti acara tersebut.

"Acara harus lebih greget agar bisa diminati masyarakat banyak," tambahnya.

Popular Posts