WILAYAH KERJA: PROVINSI JAWA BARAT, DKI JAKARTA, BANTEN, DAN LAMPUNG

Balai Adat Kaariat Tangerang Apresiasi BPNB

Pendiri Balai Adat Kaariat Tangerang, Kostiawan Natadi Praja, mengapresiasi kegiatan Seserahan Tokoh Masyarakat Se Jawa Barat Banten bersama Keluarga Besar Bumi Budaya Nawacita yang digelar Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Jawa Barat, Sabtu (30/3/2019).

Kostiawan menilai, kegiatan yang digelar BPNB sejalan dengan Balai Adat Kaariat Tangerang karena visi dan misinya bertepatan untuk melestarikan kemuatan lokal, diorama Kota Tangerang, pengangkatan seni budaya Provinsi Banten.

“Saya sangat mengapresiasi sekali, karena memang BPNB ini cuman ada beberapa di Indonesia dan satu-satunya lembaga direktorat yang dimiliki oleh pemerintah terutama dalam hal pengangkatan dan melestarian budaya yang ada di Indonesia. Bahkan dalam acara ini seluruh budayawan disatukan untuk melestarikan budaya asli Indonesia, terutama Jawa Barat-Banten” ujarnya kepada bipol.co di Kantor BPNB.

Dirinya mengaku, dengan mengikuti acara tersebut juga Balai Adat Kaariat Tanggerang dapat dibimbing oleh BPNB yang lebih berpengalaman dalam mengembangkan serta melestarikan budaya.

“Dan kebetulan saat ini kami sedang membutuhkan bimbingan dari pemerintah yang sudah berpengalaman dalam mengembangkan kearifan lokal, sangat di tunggu lah program dari BPNB untuk melestarikan budaya, umumnya Indonesia dan khususnya Jawa Barat itu sendiri,” pungkasnya.**

Popular Posts