WILAYAH KERJA: PROVINSI JAWA BARAT, DKI JAKARTA, BANTEN, DAN LAMPUNG

206 Pramuka Ikuti Kemah Budaya 2017

BANDAR LAMPUNG – Kemendikbud RI melalui Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) menyelenggarakan Kemah Budaya Daerah, pada 25-27 Agustus 2017 di komplek Kwartir Daerah Pramuka Lampung.

Kemah Budaya ini mengambil tema “Mewujudkan Generasi Muda Yang Mandiri, Berdaya Saing dan Berkarakter.” Adapaun peserta kegiatan berjumlah 206 Pramuka Penegak Se-Daerah Lampung.

Kepala BPNB, Kak Jumhari membuka secara resmi kemah budaya. Dalam sambutannya, dia mengatakan saka Widya Budaya Bakti adalah Satuan Karya Pramuka terbaru dalam Gerakan Pramuka, sehingganya perlu dibina dan dikembangkan.

“Kemah Budaya di Lampung ini adalah kegiatan pertama dan percontohan yang dilaksanakan dari 4 wilayah kerja BPNB yang berkantor di Kota Bandung Jawa Barat,” ujarnya

Kak Zainuri Agung, ketua harian kwarda Lampung, menyambut baik kegiatan ini dan berharap agar peserta kegiatan dapat menjadi generasi emas.

“Peserta kegiatan ini adalah generasi yang kelak menjadi pemimpin dimasa yang akan datang, sehingga perlu dibangun pribadi yang berkarakter dan berbudi pekerti melalui kecintaan terhadap nilai-nilai keragaman budaya,” ujar kak Zainuri ( Maman Pusinfoda/RAP)

Popular Posts