WILAYAH KERJA: PROVINSI JAWA BARAT, DKI JAKARTA, BANTEN, DAN LAMPUNG

Pekan Budaya, Seni dan Film Sepi Pengunjung

KUNINGAN (CP),- KEGIATAN Pekan Budaya, Seni dan Film yang diselenggarakan oleh Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Direktorat Jendral Budaya Seni dan Film bekerjasama dengan Pemkab Kuningan, di Pandapa Paramarta, ternyata sepi pengunjung, (22/9).

Kabid Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Budaya Kab. Kuningan, Suyono, kepada CIREMAIPOST mengatakan, rangkaian acara ini berlangsung tiga hari dan saat ini sedang berlangsung lomba melukis tingkat SLTP, yang diikuti 10 sekolah. Tiap sekolah tiga orang, namun sayangnya sepi pengunjung.

“Nanti sore ada workshop film dan pada malam harinya ada pemutaran film documenter. Semoga acara tersebut sukses dan diharapkan banyak pengunjung yang datang,” katanya.

Dijelaskan, tujuan kegiatan ini mengingatkan kepada masyarakat, khususnya kalangan generasi muda, supaya lebih mengenal lebih jauh budaya lokal sendiri dan budaya Indonesia. Kendala yang dihadapi terutama sedikitnya jumlah pengunjung, padahal pihaknya sudah mengririm surat ke sekolah-sekolah.

“Kemungkinan kami akan mengirim surat lagi supaya sekolah yang ada di Kabupaten Kuningan supaya mereka bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini,” katanya. (faruq)

Sumber: http://www.ciremaipost.com

Popular Posts