WILAYAH KERJA: PROVINSI JAWA BARAT, DKI JAKARTA, BANTEN, DAN LAMPUNG

Wabup Sambut Positip Pekan Budaya, Seni dan Film

KUNINGAN (CP).- WAKIL Bupati Kuningan, Drs. H. Momon Rochmana, MM, menyambut positip dan memberikan apresiasi terhadap kegiatan Pekan Budaya, Seni dan Film yang diselenggarakan Kementerian Kebudayan dan Pariwisata RI, bertempat di Pandapa Paramarta, (22/9).

Disebutkan, atas nama Pemerintah Kabupaten Kuningan, ia mengucapkan terima kasih kepada Dirjen Nilai Budaya Seni dan Film yang telah memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Kuningan sebagai tempat kegiatan Pekan Budaya, Seni dan Film.

“Semoga kegiatan ini dapat menghasilkan sesuatu yang benar-benar mengembangkan kebudayaan di Kabupaten Kuningan,” katanya.

Dijelaskan, Kabupaten Kuningan memiliki potensi budaya yang luar biasa, terutama kesenian tradisional banyak tumbuh dan tersebar di semua wilayah. Misalnya, tari buyung, sintren dan cingcowong serta pesta dadung dan lain sebagainya. Sayangnya potensi tersebut belum sepenuhnya menjadi kekuatan rill, yang tentunya memberi kontribusi untuk membangun kemakmuran bangsa.

Menurut Kepala Balai Pelestarian Sejarah dan Nilai Tradisional (BPSNT) Bandung, Drs. Toto Sucipto yang merangkap ketua penyelenggara, mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan sinergi yang dapat dijadikan sebagai acuan kegiatan yang dapat menghimpun beragam potensi karya budaya Indonesia.

Sehingga, nantinya diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi upaya pengembangan industri kreatif di tanah air. “Kegiatan ini juga sekaligus untuk memberikan gambaran kepada masyarakat luas atas berbagai aktifitas dan peran kebudayaan dalam mengii pembangunan nasional, terutama yang dilakukan oleh jajaran unit kerja di lingkungan Direktorat Jenderal Nilai Budaya, Seni dan Film, Departemen Kebudayaan dan Pariwisata (Ditjen NBSF Depbudpar) dan berbagai pihak yang terkait,” jelasnya.

Pantauan CIREMAIPOST, pembukaan kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 22 hingga 25 September 2011, selain dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Kuningan juga nampak Kepala BPSNT Provinsi Jawa Barat, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Kuningan serta unsur Muspida Kuningan maupun SKPD/OPD di lingkungan Pemkab Kuningan. (faruq

Popular Posts